Bagi yang mengalami kesulitan login
dapat mengirimkan email ke email St. Agnes
Email: Password:
Lupa Password
Cerpen Vania Ozora XII Bahasa
Dipostingkan tanggal: 2018-01-08
Oleh: Fano

Serpihan Dunianya

 

Vania Ozora / XII Bahasa

SMAK Santa Agnes

 

??

Ada setitik cahaya di ujung jalan yang menyilaukan maniknya. Semakin dekat, semakin dekat, membuat kelopaknya menutup lebih rapat. Tanpa ia sangka, tubuhnya terguyur genangan air hujan di tengah jalan. Cahaya yang menyilaukan maniknya itu telah hilang melewatinya. Lalu, ia terdiam di sana.

??

Cakrawala tersenyum cerah ke arah gadis kecil di ujung sana, surya menghangatkan puncak kepalanya, embusan udara mengusap kulit miliknya dengan lembut, dan maniknya tak melihat apapun. Hanya mendengar dan merasakannya.

??

Langkahnya menggebu - gebu menuruni jalan bebatuan di sana, dengan segenggam kelopak lotus. Rerumputan mengkhawatirkannya, dedaunan mengiringi langkahnya. Air bercucur dari pelipis kepalanya dan dirinya terjatuh di hadapan kediamannya sendiri. Ia sudah terjatuh sebanyak tiga kali, namun ia bangkit sebanyak empat kali. Segenggam kelopak lotus dan dirinya melewati gerbang kayu di sana dengan secercah harapan yang tercurah pada perasaannya.

??

Seorang pemuda bermantel marun mengayuh sepeda tua itu dengan sekuat tenaga. Menuruni jalanan di sana, hingga dirinya terjatuh dan membuat pergelangan kakinya terkilir. Tetapi, ia kembali berdiri dan berlari. Dengan sebuah cangkir tua berwarna putih kusam. Ranting pepohonan terisak padanya, kumbang di atas pohon kini terbang menemaninya. Sebuah padang rumput luas tampak pada irisnya. Langkah terseok - seoknya menjamah ilalang di sana dengan kebahagian dan bulir air yang menetes dari pelupuk matanya. Embusan udara bersorak sorai padanya dan rembulan mulai menampakkan dirinya.

??

Dirinya masih terdiam di sana. Genangan air hujan yang baru saja mengguyurnya seolah membuat sesuatu yang baru dalam hidupnya. Maniknya, manik kelabu itu melihat semuanya. Semua itu. Serpihan dunianya.

 

- Kelabu yang menghapus hitam

Kelabu yang menghapus putih

Kelabu yang menunjukkan segalanya -

Tamat 

Jumlah Pengunjung:

© 2013 StAgnes WEB - Powered by iSTTS